Selasa, 27 September 2011

Wanna Be



                Ketika aku berada di rumah sakit,ada seorang ibu dengan anak perempuannya yang asyik bercengkrama dan ibunya menyanyi lagu Susan,cita-citaku.”Adek-adek-adek kalau besar mau jadi apa,...” anak itupun menjawab,”Bu aku mau menjadi superman.” Ketika aku mendengarnya aku hanya tertawa dalam hati.Sang ibu ketika mendengar anaknya ibu itu tersenyum,”kenapa adek mau jadi superman.”tanya ibunya.”            Aku ingin menyelamatkan ibu,ayah,kakak,teman-teman,dan orang lain jika dalam bahaya.”celotehnya.Lalu ibunya mengelus dan memangku anak itu,terlihat raut bangga dari wajahnya.Dilihat dari fisik,tingkah lakunya dia mungkin baru berumur 4 tahun.

          Waktu itu aku hanya  termenung melihat anak itu,meskipun itu adalah pertanyaan cita-cita  untuk anak yang sedang di pangkunya,aku juga ikut memikirkan apa yang aku cita-citakan.Dahulu jika ku ingat ketika aku TK,aku ingin menjadi astronot,karena bisa ke bulan dan bertemu dan bermain nantinya dengan alien.Tapi cita-citaku makin ku besar dan dewasa aku ingin menjadi dokter karena aku ingin membantu setiap orang,tanpa membedakan suku,agama,dan ras.Aku ingin menjadi dokter yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap negara Indonesia.Dokter yang dapat membanggakan dan membahagiakan orang tuanya tanpa melupakan sang Pencipta.Itulah cita-citaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar