Selasa, 27 September 2011

How to Be Good Leader


                       Pada saat bel berbunyi ketika pelajaran berganti menjadi Leadership aku sangatlah bersemangat,tetapi bukan berarti pada pelajaran lain aku tidak bersemangat.Mungkin karena aku menyukai pelajaran ini.Mempelajari  bagaimana menjadi pemimpin yang baik,pendengar yang baik,pembicara yang baik,dan beberapa aspek lainnya.Karena Leadership skill adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap pribadi manusia karena fitrahnya sebagai Khalifatul Fil Ardh.Aku sudah di beri amanat agar harus ,menjadi Khalifah Fil Ard yang membawa kemashlahatan bagi diriku dan bagi orang lain.
                7 aspek agar menjadi Khalifah yang baik,diantaranya mengenal diri,komunikasi,menyatu dengan yang lain,belajar untuk belajar dll.Di dalam pelajaran ini aku merasa perubahan dalam tingkat ke percayaan diri.Sekarang aku sangat menyukai presentasi,drama,bercerita dll.Inilah yang dihasilkan dari semua keterampilan dan aspek yang di ajarkan di Leadership.Aku sangat berterimakasih atas semuanya.Mungkin jika aku tidak mempelajari hal ini aku tidak akan aktif seperti ini,jangankan berbicara di depan umum,mungkin aku juga tidak memiliki banyak teman karena  aku tidak akan sepercaya diri seperti sekarang,mungkin jika aku di perintahkan untuk tampil di depan  kelas aku akan gagap karena gugup dan grogi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar