Selasa, 27 September 2011

Kapan Maghribnya??




Mungkin karena aku sudah sering berpuasa sebelum-sebelumnya,agaklah terbiasa dengan hal ini.Aku pun sangat bersemangat karena masih di berikan umur untuk menjalani puasa tahun ini.Sambil menunggu azan kegiatan ku,ku isi dengan tadarus dan kulanjutkan ketika ngabubrit aku belanja buka puasa dengan sepeda.Ada bebrbagai macam jajanan yang khas seperti kolak,bubr cendil,es buah,asinan,rujak dll.sampai-sampai aku bingung untuk membeli apa.Aku terpaksa berdesak-desakan ketika memilih kue.Ibu penjual kue terus di wawancarai tentang “ Bu ini berapa harganya?” ibu itu dengan sabar menjawab setiap pertanyaan,sambil tangannya tyerus mengulek bumbu gado-gado.Setelah aku mendapat semua makanan untuk berbuka aku menggantung satu demi satu kantong plastik ke sepedaku.
Beberapa menit sebelum adzan dikumandangkan aku menyiapkan makanan berbuka,dan menyusunnya di piring.Tak lama ku dengar suara beduk adzan magrib telah dikumandangkan.Aku dan keluargaku langsung berdoa buka puasa.ku teguk air putih dan kumakan 2 butir kurma lalu kulanjutkan dengan minum es buah,dan makan-makanan yang telah ku beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar