Kamis, 29 September 2011

Dokter Semangat.

             Dari judul kalian pasti bingung,tidak seperti dokter rumah sakit,dokterku adalah para idolaku,tentu saja idolaku adalah Nabi Muhammad,tetapi jika ditanya idola secara duniawi,yakno,beberepa aktor,aktris,boyband maupun girlband.Tak dipungkiri,mereka adalah teman ketika aku sakit,bahkan jika aku emosi merekalah yang membuatku merilexkan tubuhku dengan alunan musik dan suara yang merdu.Tetapi jika kalian sakit kalian harus tetap memeriksakan diri ke dokter ya readers..
Sejarah aku menjadi bagian dari dunia k-pop (korean pop) dan k-drama (korean drama) atau menjadi kpopers (sebutan unutuk fans korea),dimulai dengan ketidak sengajaanku  mengetahui drama korea,Full House.Aku menyukai drama korea karena sangatlah menarik,dan setiap episodenya selalu menghibur dan membuat kita penasaran.
Pada saat itu aku menyukai drama Taiwan seperti Twins,At The Dolphin Bay dll.Pada waktu itu ketika aku ingin membeli dvd drama Taiwan,aku malah mengambil dvd drama Korea yang berjudul Full House,waktu itu aku tidak bisa membedakan mana korea mana taiwan.Ketika aku tonton dramanya sangatlah menarik,mulailah aku mencari profil pemain,dan ternyata drama itu adalah drama negeri ginseng (korea selatan).Hal itu terus berlanjut dan makin menyukai k-drama hingga sekarang.

Kalau filmmnya waktu itu aku nonton film berjudul Taegukgi (The Brotherhood of War),pemainnya Won Bin,pasti tau kan?? Sekarang dia sering wara-wiri diiklan pertelevisian Indonesia.Filmnya tentang peperangan antara Korea Selatan dan Korea Utara,filmnya juga bercerita tentang perjuangan kakak beradik,sangat menyentuh dan emosi kita bercampur aduk ketika menonton film itu,pasti.
Drama atau film juga berkaitan dengan pemainnya,pemain drama korea itu sangatlah memiliki skill akting yang tidak bisa diragukan lagi,terbukti dengan ikutnya Rain pemain drama Full House itu ikut dalam film Hollywood berjudul Ninja Assasin,diapun menjadi tokoh utama dalam film itu,Rain pun termasuk kedalam 100 orang paling berpengaruh di dunia menurut majalah times.Pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar nama-nama seperti Yoon Shi Yoon (Kim Tak Gu dalam drama Baker King),Lee Jun Ki (drama Iljimae),Lee Seung Gi (drama briliant legacy,my girlfriend is gumiho),Joo Ji Hoon dan Kim Jeong Hoon (drama Princess Hours),dll..
                Jika bicara sejarahku menyukai K-POP,mungkin dari debut boyband SHINee dan B2ST/BEAST.Sekitar 2008-2009 an.Waktu itu aku melihat video klip boyband SHINee yang berjudul Replay (noona nomu yepuh) sedangkan BEAST aku menyukainya ketika video klip yang berjudul Bad Girl.Konsep video yang keren membuatku terpesona akan koreografernya,musiknya,kecanggihan teknologi yang diaplikasikan ke video klip mereka tersebut,dan yang pasti ketampanan member-membernya,hahaha.Dahulu aku sangat tidak bisa mengerti apa yang mereka bicarakan dan arti atau makna dari lagu tersebut,jangankan arti atau makna,nama para personilnya dan cara untuk membedakan masing-masing membernya saja aku tidak tahu.Tapi waktu itu divideo klip replay aku sukaa sekali dengan Lee  Taemin,member paling muda (maknae) di SHINee,karena mukanya yang babyfaced,jika di BEAST aku pertama kali suka sama Lee Gi Kwang,mungkin karena sikap cool nya.hahaha.Tapi sekarang jika di SHINee aku meyukai Choi  Minho tetapi jika di Beast aku menyukai Yang Yoseob,aku mengganti bias (member yang paling disukai) karena seiring berjalannya waktu,haha,mungkin karena keren nya Minho,dan imut dan lucunya Yoseob.Oiya waktu itu salah satu member BEAST yang bernama Yong Jun Hyung berpacaran dengan member girlband KARA namanya Goo Hara,aku sedih sampai nangis tapi ikutan seneng juga ,tapi untungnya bukan Yoseob.hahaha
              Tetapi jika berbicara tentang Super Junior  dan SS501 biasku takkan pernahku ganti,yakni Cho Kyuhyun (Super Junior) dan Kim Hyun Joong (SS501),waktu itu aku menyukai Super Junior melalui video klip It’s You,ketika video klip It’s you member Super Junior  lengkap,yakni  13 orang,jadi aku sulit menghapal wajahnya,ketika itu ketika part nya kyu,aku langsung cengar-cengir tidak jelas haha,karena penasaran dengan orang ini,aku sampai nanya ke temanku yang juga kpopers namanya Sarah “Sar,Sar,Sar, di suju,ada tuh yang ganteng,namanya siapa sih??” tanyaku pada Sarah ,Sarah menjawab “Namanya Donghae puy.” “masa sih Sar?”  kataku tidak yakin.”iih yang ganteng kan puyy??,,ih yang paling ganteng di suju itu Donghae.” Waktu itu aku sempat yakin namanya Lee Donghae,tapi daripada penasaran,aku cara berbagai artikel tentang suju,sampai akhirnya aku tahu kalau pria itu adalah Cho Kyuhyun. Keesokan harinya,”Sar yang paling ganteng itu di suju namanya Kyuhyun.” Dengan nada agak protes. “iih tapi menurut gue yang paling ganteng dihati gue yaitu Donghae,hahaha.” Dengan nada tidak bersalah.hahaha
Kalau bicara tentang Kim Hyun Joong,aku menyukai namja (pria) ini dari drama terkenal yaknii BBF/BOV (Boys Before Flowers atau Boys Over Flower).Namja ini berperan sebagai Yoon Ji Hoo,sosok pria yang sangat lembut,baik,pokoknya dapat membuat kaum hawa melting,hahaha.Tetapi ketika aku membaca fakta tentang dirinya aku kaget dan tidak percaya,hal-hal ini berbanding terbalik dengan kehidupan aslinya.ooiya ,,namja satu ini adalah Leader (Pemimpin atau Ketua) lohh di SS501,keren kannn...Contohnya,sebagai berikut:
1.        Di balik wajahnya yang lembut dan imut, Hyun Joong sebenernya suka ngatur orang, keras kepala, tapi punya insting tajam.
2.        Leader sangat suka tidur . Kalau udah tidur, yang ngebangunin bisa abis akal, mulai dari ditaruh anjing peliharaannya di tempat tidur, sampe es batu di tubuhnya, bahkan pernah diolesi bibirnya pake lipstick sama Park Jung Min (member SS501 ), tapi tetep aja tidurnya pulas.
3.       Paling benci dan takut dengan capung, lebah, serta jenis serangga lainnya. Namun dia menegaskan tidak takut dengan hantu.
4.       Dll..

            Gimana?? Setelah baca kaget ga??,,tetapi dia tetap mengesankan kok.kalau girlband korea aku suka sama Seo Nyeoh Si Dae (SNSD)atau Girls Generation nama internasionalnya..Mereka cantik-cantik,bertalenta,suaranya merdu,mereka sering disebut-sebut sebagai suju versi perempuan
              Aku paling tidak suka sama orang yang nge bashing  (menghina) kerja-keras orang                        lain.Pernah,,waktu itu mungkin karena perbedaan selera,aku pernah bertengkar dengan beberapa orang,yang menghina boyband atau girlband Korea apapun baik fisik,lagu dll,tidak terima dengan sikap itu aku terus membela mereka,meskpiun mereka (boyband dan girlband korea) tidak mengenal aku,tapi aku sangat senang dan bangga ketika aku membela mereka.Apalagi jika dia menghina boyband dan girlband yang aku idolakan,aku bisa sampai emosi beneran.hahaha.Lalu aku sering menularkan virus-virus agar teman-teman lain menyukai Korea,dan berhasil,,yeeaahhh..hhaha tapi aku juga tidak suka kalau mereka menyukai bias ku haha.
    Nah mungkin sekian sejarahku menyukai apapun tentang korea,dari drama,film,musiknya,orangnya dll,,apakah kalian juga menyukai korea?? Apa cerita kalian?? Mari berbagi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar