Kamis, 29 September 2011

Innocent Chicken.




Aku dibangunkan sahur oleh mamaku,karena keluarga kami memutuskan untuk berlebaran pada hari yang telah disepakati oleh pemerintah.Kami sekeluarga berpuasa dengan menu makanan yang tadinya akan dijadikan makanan pada saat lebaran,karena pada itu,keluarga kami berpikir bahwa nanti esok harinya akan lebaran ternyata tidak lebaran di undur 1 hari lagi.Dengan menu makanan seadanya kami sekeluarga makan dengan semangat.
Setelah itu dilanjutkan dengan solat berjamaah di musholla dekat rumah kakek dan nenek,karena efek kelelahan akupun tertidur lagi.Samar-samar kudengar suara kakek beserta saudaraku akan menyembelih ayam.Akupun langsung  bergegas untuk cuci  muka dan pergi ke kebun  mengikuti kakek dan saudaraku tadi.Ketika memilih ayam mana yang akan disembelih kami sangat sedih melihat wajah innocent para ayam yang tak berdaya itu.Akan tetapi mugkin ayam itu jugasenang karena akan ikut berpartisipasi dengan menyajikan dagingnya untuk menu lebaran.Aku yang tak tega melihat ayam itu hanya bisa berteriak-teriak kasihan dan hanya bisa menutup mataku dengan kedua tanganku saat proses penyembelihan.Terdengar suara kakekku yang menyebut kata Bismillah,lalu aku langsung berlari kembali ke rumah kakekku.”kakek mah ga punya peri keayaman.”candaku.
 




Kegiatan menyembelih kuakhiri dengan kaburnya aku.Karena melihatku berlari pulang ke rumah,saudaraku pun mengikuti.Kuputuskan untuk membalas sms selamat hari raya dari beberapa teman,sahabat,sanak saudara dll.Ketika asyik berkutat dengan hp ku.Kedua saudaraku langsung memintaku untuk memperlihatkan kepada mereka videoklip SuperJunior,lalu aku pasangkan video No Other dan kulanjut dengan Bonamana,mungkin karena kecanduan melihat sosok-sosok pria korea yang tampan,saudaraku memintaku untuk menyetel video lain.Setelah melihat playlist?daftar videonya,Saudaraku meminta videoklip U KISS (baca:YOU KISS),dengan logat sundanya saudaraku mengatakannya dengan kata UKIS,aku hanya trertawa aku pikir kue pukis.hahaha.Kulihat raut  wajah saudaraku yang  sangat serius ketika menonton video klip itu.lalu saat ku mendengar satu nama boyband korea yang ia sebut adalah beyast yang artinya beras dalam bahasa sunda,padahal nama asli boyband itu adalah BEAST,mau marah,tapi masih kecil,yasudah mendengar perkataan itu aku hanya tertawa.Aku juga menceritakan nama personil MBLAQ,setelah mendengar nama salah satu personilnya yang bernama Cheondung,saudaraku bilang bahwa itu Pundung(dalam bahasa sunda artinya adalah ngambek),Personil B1A4 yang bernama Sandeul juga dia bilangnya sandal.Mungkin karena kata atau nama itu asing bagi mereka.hahaha.. “^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar